03/07/07

DUKA dlm SUKA di HUT OPM

Ku buka SMS, ku baca, 1 Juli 2007
"Tapol News: Tepat Jam 12.00 Bendera Kejora Berkibar di LP Abepura Peringati Tanggal 1 Juli, Teruskan". Berita kudengar, ku tak bisa kendalikan diri. Ku melompat kegirangan. Ku kepal tangan kiri sambil berkata "MERDEKA", MERDEKA....!!.

Tapi, kenapa tiba-tiba air mata ini keluar dalam kegirangan. Bukankah seharusnya sa mengobar emosi juang?

Ku dengar, Yusak Pakage, Cosmos Yual, cs manari mengukir sejarah di atas atap yang terkurung jeruji penjajah, nadi menggetarkan rasa terharu dalam pikir. Yah, ini hari kembangkitan kami.

Mereka masih bicara, mereka masih sanggup muncul ditengah penindas hukum dan demokrasi. Titipan sang surya kebenaran masih jernih di lubuk hati mereka. Ingin bebas, MERDEKA diatas tanah ini tuangkan dalam simbol pengibaran bendera Bintang Kejora.

Sa masih sedih disini. Belumlah berakhir peperangan simbul kekuasaan yang telah melupakan hakekat manusiawia di dunia ini. Kenapa mereka memburu bendera, bukankah musuh Penjajah adalah rakyat Papua Barat?. Bukankah bendera hanya sebuah kain berwarnah yang tak bermulut dan bersejata. Kenapa tidak sekalian manusia yang kalian tembak dan habisi? Bukankah itu yang kalian rencanakan sejak awal?. Bangsa Kafir.
Share

0 komentar: